STAIN Bengkalis Sosialisasikan Penerimaan Mahasiswa Baru TA. 2023/2024

STAIN Bengkalis (humas) Bengkalis – Dalam rangka pemerataan informasi mengenai penerimaan mahasiswa baru serta pengenalan kampus ke berbagai lokasi dan daerah, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis melalui Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun 2023 sosialisasikan penerimaan mahasiswa baru ke 56 sekolah/madrasah, Selasa (31/01/2023).

Pelaksanaan akan berlangsung dari tanggal 30 Januari s.d 02 Februari 2023 dan tersebar di 14 Kecamatan di 5 kabupaten/kota yakni Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Siak, Kabupaten Rokan Hilir dan Kota Dumai.

Adapun sasaran sosialisasi ditujukan bagi siswa-siswi kelas XII SLTA sederajat agar mendapatkan pemahaman dengan baik tentang hal-hal apa saja yang terkait dengan proses pendaftaran maupun informasi mengenai kampus STAIN Bengkalis. Selain itu sosialisasi juga ditujukan bagi operator setiap sekolah dengan memberikan informasi tentang pengisian dan verifikasi PDSS (Pangkalan Data Sekolah dan Siswa) Jalur SPAN-PTKIN.

Mengenai materi sosialisasi, Tim Sosialisasi PMB STAIN Bengkalis memberikan gambaran kepada para siswa mengenai tiga jalur pendaftaran yang bisa diikuti yakni SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, dan PMM. Selain itu penjelasan mengenai program studi yang ada di STAIN Bengkalis, berbagai macam beasiswa dan prestasi yang diraih oleh mahasiswa STAIN Bengkalis, berbagai organisasi kemahasiswaan, fasilitas sarana dan prasarana yang tersedia, dan lainnya. Diberbagai titik lokasi juga dipasang spanduk penerimaan mahasiswa baru untuk mempermudah masyarakat/ pengguna jalan mendapatkan informasi seputar STAIN Bengkalis.

Berdasarkan laporan dari beberapa panitia yang telah melaksanakan sosialisasi, pada umumnya setiap sekolah menyambut baik kehadiran STAIN Bengkalis, dan para siswa tampak antusias mengikuti rangkaian sosialisasi yang dilakukan.

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru STAIN Bengkalis, Dr. H. Saifunnajar, M.H menerangkan bahwa sosialisasi sebagai langkah awal agar masyarakat mengenal dengan baik keberadaan kampus STAIN Bengkalis dan bisa mempermudah langkah bagi setiap calon mahasiswa yang hendak berkuliah di STAIN Bengkalis.

“STAIN Bengkalis mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah/ madrasah yang telah menyambut baik kehadiran tim sosialisasi. Semoga pelaksanaan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru STAIN Bengkalis berjalan lancar dan banyak menyerap peminat untuk kuliah dan mendaftarkan dirinya di STAIN Bengkalis.” Tutup Saifunnajar.