STAIN Bengkalis Gelar Rapat Kerja Kelembagaan dan Perencanaan Tahun 2022

STAIN Bengkalis (humas) Pekanbaru – Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis menggelar Rapat Kerja Kelembagaan Tahun 2022, Sabtu (19/11/2022).

Mengusung tema “Membangun Profesionalitas Berbasis Akreditasi, Efektif dan Akuntabel”, rapat kerja diikuti oleh seluruh unsur pimpinan, tenaga pendidik dan kependidikan yang berjumlah 66 orang.

Mewakili Ketua Pelaksana, Syamsul, SE menerangkan bahwa rapat kerja digelar guna memberikan bekal pengetahuan dan wawasan kepada peserta sehingga dapat menyusun program kerja Tahun 2023/2024 yang baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Selain itu melalui hal ini diharapkan akan tersedianya draft program kerja dan anggaran 2023 yang dijadikan referensi dalam penyusunan anggaran kegiatan tahun 2023/2024.

Ketua STAIN Bengkalis, Prof. DR. H. Samsul Nizar, M.Ag menerangkan melalui Raker Kerja ini diharapkan menjadi motivasi untuk bermimpi dan melakukan kinerja lebih baik di masa datang.

“Bukan hanya matangnya sebuah perencanaan saja, namun juga pelaksanaan kegiatan yang bertanggung jawab serta ditopang oleh pelaporan pertanggung jawaban yang akuntabel. Semua hal tersebut harus disiapkan secara matang dengan kordinasi dan komunikasi serta berorietasi pada visi misi perguruan tinggi, berbasis prodi dan akreditasi.” Ungkap Ketua.

Dalam agenda rapat kerja kali ini, STAIN Bengkalis menghadirkan pemateri dari Biro Perencanaan Kementerian Agama RI, Novardy, S.Kom, dari Kanwil DJPB Provinsi Riau, Irham Buana Putra dan Hendri Wibowo, SE, M.Si, dari KPPN Dumai, Edi Nasrudin, S.Mn, M.Si, dan juga paparan materi oleh Kabag AUAK STAIN Bengkalis, Edi Purnomo, MA. Rapat kerjaSTAIN Bengkalis digelar pada 17 s.d 20 November 2022 di Hotel Tjokro Pekanbaru.

Usai mengikuti kegiatan ini, diharapkan seluruh stake holder STAIN Bengkalis semakin bersemangat membangun kinerja serta berupaya melakukan peningkatan SDM dalam pengembangan tri dharma perguruan tinggi dan mewujudkan mimpi menjadi IAIN Bengkalis.